+ Reply to Thread
Results 1 to 2 of 2
  1. #1
    nomademanusia
    Guest

    Thumbs down Jadi member di Via Travel, User Id diputus, sisa deposit HANGUS

    Hati-hati bergabung di VIA Indonesia
    saya baru saja jadi member di http://id.via.com/bdo, para member disuruh setor ke rekening | PT. Adya Tours (VIA Indonesia)

    DEPOSIT saya masih tersedia Rp 23 ribu di hanguskan oleh MANAJEMEN Via Travel,
    saya terdaftar di via dengan kode member
    Frag ID 14126 :
    Berikut kronologisnya :

    Greetings from The VIA Team,

    Dear Business Partner,

    Your balance has been updated by IDR 500000 Please call us at (021) 29 222 333 or mail us for Account activation or any further clarifications.

    Have a nice day!

    Best Regards, Via P T Adya Tours, Customer Support Team

    Phone: + (021) 29 222 333 Web: http://id.via.com

    lalu saya top up Rp 12.000
    ini berita internet banking dari mandiri

    Internet Banking Mandiri - Fund Transfer
    Tampilkan Detail
    Terima kasih anda telah menggunakan Internet Banking Mandiri.
    Transaksi internet Banking yang telah anda lakukan adalah:

    Jenis Transaksi : Transfer Dana
    Rekening Tujuan : 1030005750365 (via Travel)
    Jumlah : Rp. 12.000,00
    Tanggal Jam : 26 05 2012 - 08:25 AM WIB
    No. Transaksi : 1205260059086
    Status : Berhasil

    Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat bagi anda.

    Terima kasih.


    Hormat Kami,



    Bank Mandiri

    lalu saya pesan tiket batavia PKU-CGK seharga Rp 510.000 ini buktinya

    Yth. Mitra Via Indonesia

    Terimakasih telah mengirimkan email kepada Via Indonesia, Jaringan travel terbesar di Asia

    Kami informasikan untuk reservasi Pekan Baru [PKU] to Jakarta [CGK] on 27/05/2012 via Batavia Air [Y6-562] at 07:10 PM sudah kami issued sesuai dengan permintaan mitra VIA dengan detail reservasi sebagai berikut:

    Kode booking VIA : FMNID0025F2K2

    Kode booking maskapai : MDSBDP

    Nomor tiket : 6717142406086

    Silahkan di cek kembali melalui portal agent mitra VIA dengan klik pada " Check Booking Status "

    Apabila ada hal - hal yang perlu ditanyakan atau di klarifikasi silahkan menghubungi kami.

    Kami akan dengan senang hati membantu mitra VIA. Kami juga berharap agar mitra VIA lebih sering membuka portal kami di id.via.com/agent untuk informasi - informasi terbaru.

    menurut ketentuan dari Via Rp 10 ribu adalah fee dari Via travel,

    Sisa Saldo saya terakhir adalah Rp 23.000( sisa Komisi=deposit)


    dari syarat dan ketentuan di website Via Travel, saya sudah kemukakan kepada Bpk Lukas Didik Alfiantoni, apa pelanggaran saya terhadap via travel, kok Id Saya dimatikan, tetap aja dijawab oleh Bpk Lukas, bahwa saya oleh sistem telah DIPADAMKAN secara otomatis KARENA JARANG LAKUKAN TRANSAKSI, CUMA 1 KALI, saya juga kemukakan, bahwa saat ini persaingan travel sangat tinggi, karena dekat usaha saja ada 17 travel agen karena penjualan juga seret sekarang, jadi saya mohon jangan di matikan, tetapi beliau tetap MEMATIKAN USER ID itu.

    Seharusnya harus JELAS HITAM diatas Putih, disebutkan di PERJANJIAN KERJASAMA pakai materai Rp 6.000, di scan atau Fax ke kantor Via, jadi ini ADA IKATAN yang jelas, semua anggota harus tunduk pada ATURAN main, jangan dibuat serba ABU-ABU
    pasal-pasal syarat dan ketentuan via travel tidak ada menyebutkan kalau kegiatan anda PASIF (jarang melakukan jual beli) maka kami akan memutuskan secara sepihak hak keanggotaan anda....

    dan semua kesepakatan hak dan kewajiban dari pihak penyedia jasa dalam hal ini via travel Indonesia dan pihak penggunan (member) dalam hal ini konsumen harus JELAS dan TEGAS, misalnya PAKE MATERAI Rp 6000.

    Syarat dan ketentuan diatas jelas lemah karena tidak ada ini perjanjian KERJASAMA, dimana-mana perjanjian itu tidak boleh satu arah misalnya dibuat di website VIA syarat dan ketentuan tapi tidak melibatkan pihak penggunan dalam aturan main(ketentuan).... hal ini NYATA sekali VIA Indonesia telah MELANGGAR UU Perlindungan Konsumen Pasal 4

    Sesuai dengan Pasal 4 Undang-undang Perlindungan Konsumen (UUPK), Hak-hak Konsumen adalah :

    Hak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa;
    Hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan;
    Hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa;
    Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan;
    Hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut;
    Hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen;
    Hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif;
    Hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi/penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya;
    Hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.

  2. #2
    Inilah Senior DeDoHo is on a distinguished road
    Join Date
    Sep 2013
    Location
    Surabaya
    Posts
    122

    Default

    Selain ditulis disini..ada baiknya klo kasus-nya diperpanjang ke pengadilan


 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

     

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts